OUTBOUND KIDS

Published by havaraorganizer on

Outbound Kids

Dunia anak – anak merupakan dunia yang sering diartikan sebagai dunia bermain. Setiap kesempatan Yang dimiliki oleh anak akan digunakan untuk bermain,dari yang Spontan, terarah, sampai yang terprogram. Kecenderungan yang merupakan kebiasaan dari anak-anak pada umumnya yaitu selau ingin tahu, ingin mencoba dan ingin menonjol dari yang lainnya. Maka perlu di ciptakan program yang bisa mengakomodasi keceriaan mereka.

“Children are born artists” demikian Leonardo da Vinci pernah bilang.

Mengapa anak–anak itu kreatif? Karena mereka berani!!

Mengapa anak-anak cenderung berani ? karena mereka belum tahu konsekuensi yang ditimbulkan oleh aktivitasnya. Kapasitas kreatif dapat kita bangun dengan membangun keberanian berimajinasi dan keberanian dalam melakukan aktivitas tantangan dan berisiko.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka kami menawarkan paket kegiatan Kids Outbound Adventure, Paket ini merupakan paket outbound training yang kami siapkan untuk siswa/i mulai Tk s/d SLTA sederajat, dengan menitik beratkan kepada pembentukan karakter dan Pola Pikir siswa dalam kapasitasnya sebagai Pelajar dan Generasi Masa Depan.

Seperti kegiatan Outbound pada umumnya program ini lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan (outdoor), dengan presentase 80% Outdoor dan 20% Indoor. Namun seluruh kegiatan ( indoor maupun outdoor) tetap di titik beratkan pada Pembentukan Karakter & Pola pikir, sedang aktifitas fisik hanyalah penunjang saja dan bukan tujuan utama.

Kegiatan outbound sendiri merupakan metode alternatif pelatihan yang biasa diadakan didalam ruangan, dengan diadakan diluar ruangan akan memberikan suana yang berbeda dan lebih menyenangkan serta mampu menghasilakan hasil yang lebih maksimal.

Target Pelatihan :

  • Melatih kemampuan konsentrasi
  • Melatih kemampuan berfikir analistik
  • Melatih kemampuan komunikasi efektif
  • Melatih kemampuan berinteraksi dan bekerja sama
  • Melatih Kempuan Menyelasaikan Masalah (Problem solving)
  • Memaksimalkan Kemampuan belajar (Learning How to Learn)
  • Motivation Training ( menumbuhkan motivasi belajar)
  • Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual

Outbound Anak for Kids

Outbound anak yang dikhusukan untuk outbound anak Paud dan outbound anak TK. Juragan Outbound  membuat sebuah program outbound anak for kids untuk anak-anak usia dini sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia yang dapat membangun karakter dan  melatih para pelajar mulai dari tingkat Taman kanak kanak. Salah satu tujuan yang dibangun adalah mengajarkan anak untuk berfikir, menguatkan nilai diri yang bertumpu pada kasih sayang dab saling menghargai, Membantu menguasai perasaan, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain, membuka diri terhadap lingkungan dan saling peduli antarsesama dan membangun sikap kepemimpinan.

Berikut adalah Program yang  di tawarkan untuk Program Outbound anak For Kids :

Paket Outbound anak for Kids / Agro Sawah

Kegiatan belajar di alam terbuka menjadikan kegiatan yang sangat menarik bagi anak yang baru akan memulai masuki kegiatan belajar. Konsep belajar sambil bermain menjadikan seorang anak akan lebih dapat bisa menerima pelajaran dengan menyenangkan sehingga seorang anak dapat lebih mudah menerima pelajaran. Upaya Membangun sumber daya manusia harus dibangun sejak awal seorang anak mendapatkan pendidikan, untuk itu usaha yang bangun terlebih dahulu adalah menbangun karekter yang tangguh, berbudi pekerti luhur, bertangung jawab, berdisiplin dan mandiri.

Paket Wisata Outbound For Kids

Paket wisata outbound merupakan sebuah program yang dilaksanakan dalam bentuk liburan kesuatu tempat dengan tujuan selain menikmati keindahan alam indonesia, anak-anak juga mendapatkan beberapa permainan ditempat liburan mereka. Pihak sekolah tidak perlu mengurusi persiapannya karena semua akan diurus oleh team Juragan outbound mulai dari pemberangkatan, tiket masuk, kosumsi, permainan dll semua menjadi tanggung jawab kami. Adapun tujuan kegiatan ini secara garis besar berorientasi pembentukan SDM sebagai seorang individu yang handal dari segi Kecerdasan Emotional (Emotional Inteligence), Kecerdasan Spiritual (Spiritual Inteligence) dan kecerdasan Intelektual (IQ) sehingga anak-anak mampu bekerjasama dalam team yang tangguh untuk menjalankan suatu program kerja dan mencari solusi permasalahan yang ada.